Saturday 30 July 2016

mempercepat kinerja laptop low spek hingga bisa dimainkan game berat

mempercepat kinerja laptop low spek hingga bisa dimainkan game berat

Windows 8 dikenal memiliki bermacam-macam permasalahan khusunya dalam hal kecepatan dan performa Windows. Dalah hal ini, kebanyakan orang merasa bahwa performa Windows mereka sangat lambat, termasuk saya sendiri. Saya juga bingung kenapa Window 8 saya menjadi lambat. Mungkin karena banyaknya games dan saya juga menggunakan dual-boot antara Windows 8 dan Ubuntu. Memang menggunakan dual-boot bisa memberatkan Windows. Bahkan sampai lambatnya, Windows kadang-kadang bisa crash, atau BSoD. Akhirnya saya mendapatkan sebuah trik yang mungkin bisa mempercepat Windows 8. Tapi, trik ini hanya khusus PC yang menggunakan multi-core processor. Jadi bagi kamu yang tidak menggunakan prosesor multi-core, kamu tidak bisa menggunakan trik ini. Lihat dibawah ini.

1. Buka Run, dan ketik msconfig.

2. Jika sudah terbuka, buka tab Boot, dan klik Advanced options.

3. Beri centang pada Number of Processors, klik menu dropdown, lalu pilih yang paling besar.

4. Klik OK, dan restart Windows.


itu bisa dilihat videonya jika kurang jelas silahkan komen!
terimakasih atas kunjungan anda ke website saya:)

1 comment: